Hubungan kb suntik dengan obesitas

HUBUNGAN LAMA PEMAKAIAN KB SUNTIK DEPO MEDROKSI PROGESTERON

Latar Belakang Memasuki awal tahun pertama pembangunan jangka panjang tahap II. Manfaat Bagi Peneliti lain atau selanjutnya Menambah pengetahuan dan wawasan baru tentang metode penelitian serta mampu mengaplikasikan dalam praktek dan sebagai data dasar untuk penelitian lebih lanjut yang berkaitan dengan kontrasepsi.

Sehingga merupakan barier terhadap spermatozoa. Jurnal Penelitian Kesehatan Suara Forikes. Jenis kontrasepsi yang paling banyak digunakan oleh wanita usia subur Puskesmas Wawonasa adalah kontrasepsi hormonal dan tidak terdapat hubungan antara penggunaan kontrasepsi dengan obesitas pada wanita usia subur puskesmas Wawonasa.

Atas ketersediaan dan keikhlasan yang ibu berikan, penulis mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Mencegah Ovulasi Kadar FSHdan LH menurun dan tidak terjadi sentakan LH LH serge respon kelenjar Hypophyse tergadap goradotropin releasing hormon ensogenous tidak berubah sehingga membri kesan proses terjadi di hipotelamus dari pada di kelenjar hypophyse.

HUBUNGAN PENGGUNAAN KB SUNTIK DMPA DENGAN PERUBAHAN BERAT

Tunas-tunas Riset Kesehatan. The side effects of a contraception method is a consideration of the acceptors to choose the right contraceptive for the women.

Hal ini tidak sesuai dengan teori yang menyatakan bahwa penggunaan kontrasepsi hormonal berpengaruh terhadap peningkatan berat badan. Seperti penelitian yang dilakukan terhadap wanita pasangan usia subur di Tasikmalaya 3 menunjukkan bahwa penggunaan alat kontrasepsi berhubungan dengan peningkatan berat badan.

Terdapat kecenderungan peningkatan berat badan pada suntikan pertama dan kedua, sedangkan setelah suntikan ketiga dan keempat mengalami peningkatan yang signifikan. Pustaka Sinar Harapan Wijayanti, It brings also a parity with the greatest weight is parity 3 children while the smallest is the parity of 1 child.

Populasi dan Sampel 1. Pengambilan sampel berdasarkan metode Purposive Sampling dengan sampel penelitian wanita usia subur wanita yang berusia 18 49 tahun dengan keadaan organ reproduksi yang berfungsi dengan baik, baik statusnya belum menikah, menikah maupun janda yang datang berkunjung selama 1 bulan ke Puskesmas Wawonasa.

Meningkatkan jumlah institusi masyarakat dalam penyelenggaraan KB dan kesejahteraan reproduksi. Statistika Untuk Penelitian. Laporan riset kesehatan dasar Kenaikan berat bedan terjadi berkisar 3,0 kg selama 12 bulan hingga 9,4 kg selama 18 bulan.

Hal ini dihubungkan dengan berkurangnya elastisitas pembuluh darah arteri. Sampel pada penelitian ini sebanyak 74 subjek penelitian yang diambil dari data rekam medis pasien, 74 subjek tersebut didapatkan akseptor KB suntik DMPA yang paling banyak adalah paritas 1 anak sedangkan yang paling sedikit adalah paritas 3 anak.

· Malam dokter, Yang saya dapatkan memang penggunaan KB suntik yang berisi progestin bisa berhubungan dengan kejadian hipertensi, namun saya juga kurang tahu sejauh mana tekanan darah bisa meningkat akibat pengaruh dari penggunaan KB jenis ini, apakah memang dengan durasi penggunaan yang lama bisa sampai membuat peningkatan tekanan darah menjadi.

hubungan penggunaan kb suntik dengan siklus menstruasi pada akseptor kb suntik di wilayah kerja puskesmas ponjong i gunungkidul naskah publikasi disusun oleh: dita agil antika program studi bidan pendidik jenjang div sekolah tinggi ilmu kesehatan ‘aisyiyah yogyakarta.

Dari hasil uji korelasi antara penggunaan KB suntik DMPA dengan perubahan berat badan menggunakan Uji Paired Sample Ttest menunjukkan bahwa semua pemakaian DMPA dari awal suntik hinggal terakhir suntik (1 tahun) mulai memiliki hubungan dengan perubahan berat badan.

Dari hasil penelitian ini juga diperoleh perbedaan antara penggunaan KB suntik DMPA dengan perubahan. Hasil analisa data dengan menggunakan Program Statistical Product dan Service Solution (SPSS) versi for windows dengan menggunakan spearman rank dengan taraf signifikasi 5% di dapat hasil bahwa ρ hitung= 0, lebih besar dari ρ tabel= 0,Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara lama pemakaian KB suntik DMPA dengan perubahan berat badan.

Kontrasepsi suntik yang merupakan kombinasi antara progesteron dan estrogen yaitu cyclofom atau cyclogeston, terdiri dari 25 mg DMPA dengan 5 mg estradiolcypionate dalam larutan steril 0,5 ml. pemberiannya setiap 30 hari dengan rentang waktu 3 hari. Cara pemberiannya sama dengan golongan progestin yaitu secara intra muskuler di otot deltoid atau otot gluteal.

obesitas dan riwayat genetik dengan kejadian diabetes mellitus pada pengguna kb suntik depogestin di bpmhandayani isro’ desa welahan artikel Jp Keperawatan dd Edit.

Hubungan kb suntik dengan obesitas
Rated 5/5 based on 48 review